Aplikasi zoom, Jadi Saksi Pelantikan Ormawa FIB Unilak.
0 Komentar 236 pembaca

Aplikasi zoom, Jadi Saksi Pelantikan Ormawa FIB Unilak.

Berita

Tabloidtanjak.com-Unilak. Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning (Unilak), 8 Ormawa resmi dilantik. Ormawa yang dilantik tak lain adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Himpunan Prodi Ilmu Perpustakaan, Himpunan Prodi Sastra Inggris, Himpunan Prodi Sastra Indonesia, Himpunan Prodi Sastra Daerah/Melayu, SAGARA, dan Tabloid Tanjak Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning. Pelantikan ini dilakukan secara daring, menggunakan aplikasi zoom. Senin. (26/4/21).

 

Karena pandemi Covid-19 yang terjadi mengharuskan kita untuk tetap menjalankan protokol kesehatan apa pun kondisi dan situasinya baik itu dalam belajar, rapat, bahkan pelantikan sekali pun. Memang tak bisa dipungkiri bahwa covid-19 sangat mengganggu para aktivis-aktivis kampus untuk melakukan kegiatan-kegiatan tatap muka, maka mahasiswa dituntut untuk melakukan berbagai inovasi dan kreasi yang tidak menambah rantai Covid-19. Dekan FIB Unilak, bapak Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn mengatakan bahwa sebenarnya pelantikan Ormawa ini akan dilalukan secara luring, namun karena adanya surat edaran dari Rektor Unilak untuk tetap tidak melakukan aktivitas tatap muka, maka pelantikan dialihkan melalui zoom. Namun seharusnya pandemi ini tidak menyurutkan semangat kreatifitas mahasiswa,

"Buat program yang penting, berikan inovasi dan karya-karya yang bermanfaat dan berfaedah untuk orang banyak” ujar Dekan FIB.

 

Karena tantangan yang cukup berat pada saat ini, membuat banyak mahasiswa berharap besar agar Ormawa FIB Unilak bisa mengharumkan nama kampus tercinta. Aris Masduki selaku Ketua Umum DPM Unilak mengatakan bahwa ia berharap kedepannya kita mampu menunjukkan eksistensi, dan menunjukkan kampus yang berbudaya melayu, baik, dan beradap, serta mari kita sama-sama memajukan Unilak ke-tingkat Nasional dan Internasional.

Dengan dilantiknya Ormawa Fakultas Ilmu Budaya, maka mereka sudah memiliki tanggung jawab besar untuk mengharumkan nama Fakultas bahkan Universitas sekaligus.

Tim Redaksi Tabloid Tanjak mengucapkan selamat atas dilantiknya seluruh wartawan periode 2021-2022. Semoga dapat menjalankan tanggung jawab yang diberikan dengan baik. Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim Redaksi tabloid tanjak periode sebelumnya. Terima kasih sudah memberikan kontribusi besar kepada tabloid tanjak. (HA)

 

Editor: GhaP

 

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas