Mahasiswa Sastra Indonesia FIB Unilak Ikut Perhelatan Silaturahmi Penyair Riau-Sumbar di Harau

TabloidTanjak.com, HARAU - Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Lancang Kuning hadiri perhelatan Silaturahim Penyair Riau dengan Penyair Sumbar. Perhelatan yang digagas Iyut Fitria (penyair Sumbar) dan Kunni Masrohanti (penyair Riau), berlangsung di Desa Jorong Harau, Sumatera Barat, 31 Desember 2016 - 1 Januari 2017.

Selain berkumpul bersama, perhelatan ini juga menggelar baca puisi penyair Riau dan Sumbar pada malam harinya, tanggal 31 Desember 2016. Pada pagi tanggal 1 Januari 2017, diadakan diskusi sastra. Di diskusi sastra ini memunculkan beberapa masalah yang sedang dihadapi kesusastraan, seperti semakin mudahnya karya-karya sastra muncul dengan media sosial yang semakin cangih, sehingga banyak karya sastra yang tidak menyentuh persoalan masyarakat banyak. 

Selain mengikuti perhelatan Silaturahmi Penyair Riau-Sumbar ini, mahasiswa Sastra Indonesia dan beberapa mahasiswa Sastra Melayu FIB Unilak dipandu kelompok Teater Matan mengadakan latihan olah vokal dan olah rasa. Latihan ini bertujuan untuk melatih rasa dan vokal sehingga kepekaan mahasiswa terhadap peristiwa yang terjadi di lingkungannya dapat ditangkap dan dijadikan karya tulis. Sementara itu latihan vokal untuk membantu mahasiswa dalam membacakan puisi dan untuk membentuk kelompok teater di FIB. 

Foto-foto yang ditampilkan ini selain dari bidikan mahasiswa FIB juga diambil dari bidikan Kacamata Gober. 

Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Komentar Facebook

Kembali ke Atas