Peresmian dan Pembukaan Acara Pekanbaru Membaca Jilid VI, Dengan Tema "Literasi Penuh Aksi"
0 Komentar 112 pembaca

Peresmian dan Pembukaan Acara Pekanbaru Membaca Jilid VI, Dengan Tema "Literasi Penuh Aksi"

Berita

TabloidTanjak.com.Untuk peresmian dan pembukaan acara Pekanbaru Membaca Jilid VI dengan tema "Literasi Penuh Aksi",  Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan (HMP- IP) Mengadakan Seminar Nasional dengan tema " Membaca Kota Pekanbaru dari Sejarah Bersama Pekanbaru Heritage", Jumat (15/10/21)

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan doa. Dilanjutkan dengan kata sambutan ketua pelaksana, ketua HMP-IP, Kaprodi Perpustakaan, Dekan diwakili WD II dan Rektor yang diwakili Wakil Rektor II sekaligus membuka acara peresmian Pekanbaru Membaca Jilid VI.

Acara dihadiri oleh Rektor yang diwakili Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadarianto, S.H., M.H  Dekan diwakili WD II Rismayeti, S.Sos., M.IP Kaprodi Perpustakaan Nining Sudiar, S.Sos. M.IP , dosen ilmu perpustakaan, para tamu undangan dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Langcang Kuning.

Ketua pelaksana Ayu Rizkia " Pekanbaru membaca ini merupakan program kerja tetap yang dilakukan secara bertahap melalui setiap pengurus digagas oleh HMP-IP."

"Acara ini terdiri dari 4 kegiatan, yaitu: Seminar Nasional Pekanbaru Heritage, Bedah Buku "Segala yang Diisap Langit", donasi buku ke Siak SD Swidaya, Melepak di Halte Pekanbaru.

Saya berharap kita tetap semangat dan solit, karena ini adalah awal acara yang akan diselenggarakan." Tutup ayu Rizkia

Pekanbaru membaca ini merupakan adaptasi dari kegiatan Jogja Membaca, "Saya dan WD II merupakan alumni pertama dari Jogja Membaca. Kami ditantang oleh dosen untuk membuat Jogja Membaca, kegiatan kami itu sampai dipublikasi luas di Jogja dan masuk ke media-media."

Setelah pulang ke Pekanbaru, kami menyuruh atau menggerakkan mahasiswa-mahasiswa untuk membuat Pekanbaru Membaca.

Inti dari Pekanbaru Membaca ini adalah mengajak masyarakat dekat dengan bacaan. Bagaimana menularkan, ini loh informasi yang bisa kita manfaatkan untuk kehidupan kita." Ujar Nining Sudiar, S. Sos. M. Ip selaku Kaprodi Ilmu Perpustakaan

"Kegiatan Pekanbaru Membaca ini, kemanfaatan untuk masyarakat harus sangat dirasakan oleh masyarakat. Walaupun saat ini membaca itu tidak harus bentuk buku, tetapi ebook juga bisa. Besar harapan kita bahwa mahasiswa inin bisa memberikan kemanfaatan secara aksi. Terasa langsung oleh masyarakat, karena membaca itu sumber ilmu. Besar harapan bagaimana membaca itu bisa menjadi hobi dan kebiasaan." Tutup Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadarianto, S.H., M.H  sekaligus membuka acara peresmian Pekanbaru Membaca Jilid VI

Jika ada penulisan nama dan gelar, kami dari Tabloid Tanjak minta maaf sebesar-besarnya.

YS

 

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas