WISUDA SARJANA LXIII DAN MAGISTER XIII UNIVERSITAS LANCANG KUNING
0 Komentar 160 pembaca

WISUDA SARJANA LXIII DAN MAGISTER XIII UNIVERSITAS LANCANG KUNING

Berita

TabloidTanjak.com-UNILAK. Universitas Lancang Kuning melaksanakan sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana ke 63 dan magister ke 13 yang dilaksanakan di Hotel Labersa yang telah yang berlangsung pada hari, Rabu (13/10/2021).

Wisudawan Pascasarjana, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, FKIP, Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Administrasi, dan Fakultas Hukum.

Sidang senat yang terbuka Unilak dipimpin oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi M. Hum. Turut Hadir Jajaran Wakil Rektor, Guru Besar Unilak Prof. Dr. Syafrani, Ketua Yayasan Pendidikan  Raja Ali Haji  Prof . Dr. Irwan Effendi, Sekretaris yayasan Ir. Virgo.Mt, Kepala LIdikti Wilayah X Prof. Dr. Herri. MBA dan senat Universitas.

Rektor Unilak Dr. Junaidi. M.Hum yang merupakan ketua senat dalam pidatonya mengatakan, wisuda ke 63 dan Magister ke 13 diikuti 862  wisudawan dengan rincian sarjana strata satu sementara rincian untuk wisudawan dari tiap fakultas, Fakultas Hukum sebanyak 235 orang dan sebagai pemuncaknya yaitu Belvita Zulti dengan ipk 3,95. Dan Fakultas Ekonomi sebanyak 175 orang  pemuncak Zahra Luthfiana dengan IPK 3,80. Fakultas Ilmu Administrasi sebanyak 32 orang pemuncaknya Atan Rafaat IPK 3,78. Fakultas Ilmu Budaya sebanyak 41 orang dan sebagai  pemuncak Siska Febrianti dengan IPK 3,85. Dan sebagai permuncak  program magister diraih oleh Gina Adriana dengan IPK 3,95.

Belvita Zulti yang merupakan pemuncak pertama, pernah mengikuti kompetisi debat tingkat provinsi Riau LL DIKTI Korpus 10 di Sumatera juara 3 dan di Provinsi Riau juara 1. Beliau mengatakan dalam wawancaranya tadi pagi bersama wartawan Tabloid Tanjak bahwa hal yang dilakukan untuk menajadi pemuncak adalah komitmen. “Berkomitmen dan bagaimana cara untuk belajar dan mengasah pemikiran soft skill atau hard skill, bagaimana caranya bisa konsisten selalu belajar tepat waktu dan tidak menyia-nyiakan waktu. Yang terpenting adalah doa orang tua.”

“Jadikan orang kita sayang sebagai motivasi dan jangan lupa setiap torehan prestasi yang kita dapatkan itu untuk orang tua ataupun untuk orang-orang yang kita kasihi. Itu sih motivasi saya” Tutup Belvita Zulti

Siska Febrianti yang merupakan pemuncak dari Fakultas ilmu Budaya dari Prodi Ilmu Perpustakaan, Siska juga aktif dalam organisasi. Beliau pernah mengikuti IKMA dan HMJ.

“Tips untuk adek-adek rajin belajar, dengarin apa kata dosen, duduk didepan saat mata kuliah berlangsung dan aktif dalam perkuliahan. Semoga adek-adek cepat lulus, belajar dengan rajin dan mendapatkan IPK yang memuskan” Ujur Siska Febrianti

Dari Fakultas Ilmu Komputer sebanyak 80 orang dan sebagai pemuncak Ferdiansyah putra IPK  3,84. Fakultas Pertanian sebanyak 58 orang dengan pemuncak Ema Fransiska IPK 3,74. Fakultas Teknik sebanyak 75 orang dan sebagai pemuncak Windi Apriliani IPK 3,76. Fakultas Kehutanan ada 21 orang dan sebagai pemuncak Yona Sandy A Butarbutar dengan IPK  3,53. Dan FKIP  ada 53 orang dan sebagai pemuncak Ega Arry Chanda IPK 3,95. Hal yang paling teristimewa bagi pemuncak adalah pemindahan tali toga yang langsung dilakukan oleh rektor dan wakil rektor satu Zamzami. S.Kom.,M.Kom. dan para pemuncak beserta orang tua lansung ikut berfoto bersama dengan rektor.

Rektor  Unilak  Dr. Junaidi, M.Hum menyampaikan “ Saya harapkan kepada seluruh wisudawan untuk tetap bisa menjaga nama baik universitas lancang kuning, menjaga silatuhrahmi dan  besama-sama bahu membahu, transformasikan banyak ilmu yang bermanfaat untuk kampus kita terkhususnya bagi bangsa dan negara.”Tutup Rektor Unilak

Mia Aspiwati

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas