PAMABA Perdana, Setelah Terjangan Pandemi Covid-19
0 Komentar 162 pembaca

PAMABA Perdana, Setelah Terjangan Pandemi Covid-19

Berita

UNILAK - tabloidtanjak.com. Untuk mengenalkan lingkungan kampus khususnya Fakultas Ilmu Budaya kepada mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Fakultas Ilmu Budaya mengadakan kegiatan PAMABA (Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru). Minggu, (10/10/21) di lapangan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning.

 

Ini adalah tahun pertama diadakan PAMABA setalah satu tahun vakum karena pandemi Covid-19. Walaupun dalam keadaan pandemi, tidak mengurangi semangat Mahasiswa baru dan juga panitia dalam melaksanakan PAMABA. Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pemerintah. Jumlah Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Budaya UNILAK tahun akademik 2021/2022 sebanyak 115 mahasiswa baru. Jurusan Sastra Indonesia 10, Jurusan Sastra Inggris 25, Jurusan Sastra Daerah/Melayu 19 dan Jurusan Ilmu Perpustakaan 61.

 

Kegiatan PAMABA FIB pagi hari tadi di awali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesian Raya. Acara PAMABA dihadiri oleh pimpinan Fakultas mulai dari Dekan FIB Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn  WD 3 Jefrizal S. Hum M. Sn beserta Ikatan Alumni FIB serta perangkat organisasi DPM, BEM, HMJ, Tanjak dan Sagara di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya UNILAK.

 

Pada kegiatan Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru FIB UNILAK, seluruh perangkat di Fakultas memperkenalkan dan menjelaskan fungsinya masing-masing. Mulai dari Dekanat hingga organisasi-organisasi di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Lancang Kuning.

 

 Deldi selaku ketua panitia PAMABA FIB UNILAK, mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya tahun akademik 2020/2021. “Kendala dalam mempersiapkan acara PAMABA saat mengadakan rapat tidak bisa seleluasa seperti sebelum pandemi, acara PAMABA ini dipersiapakan lebih kurang satu minggu sebelum hari H. Saya berharap kepada mahasiswa baru jangan sampai mentalnya terpengaruh dan lemah karena dibentak-bentak senior dan semangat untuk kedepannya dalam memajukan Fakultas Ilmu Budaya dan juga organisasi maupun bidang studinya.” ujarnya

 

Gubernur mahasiswa FIB dari Badan Eksekutif Mahasiswa, Arya Maryandi mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru FIB. "Alhamdulillah PAMABA tahun ini secara ofline walaupun kita hanya dapat satu hari, semoga dengan diadakannya PAMABA tahun 2021 ini jalinan antara mahasiswa baru dan senior dapat terjaga dengan baik. Kemudian, semoga semakin banyak mahasiswa baru yang mengikuti ormawa-ormawa di Fakultas Ilmu Budaya. " jelas Gubernur FIB.

“Ini merupakan event penting bagi mahasiswa agar tetap bisa dijalankan, supaya terus ada kader-kader yang bisa melanjutkan perjuangan mahasiswa-mahasiswa yang sudah terdahulu.” Tutup Arya Maryandi

 

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn, juga mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru FIB “Setiap orang mempunyai kekuatan masing-masing yang harus diperlihatkan kamampuan itu, jika mempunyai kemampuan yang lain juga harus di keluarkan. Maka, kemampuan itu harus dibongkar. Bagaimana cara untuk mengkolaborasikan sesuatu yang kuno menjadi kontek pada hari ini. Kembangkan lah agar menjadi mahasiswa yang berprestasi.

Anak kuliah harus kuat dengan konsep, harus menulis kerjakanlah dengan ikhlas karena suatu hal dilakukan dengan ikhlas akan membuahkan hasil yang baik.” tegas Dekan.

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas