Kepedulian Iperelis-P Terhadap Perkembangan UMKM Masyarakat Bengkalis.
0 Komentar 374 pembaca

Kepedulian Iperelis-P Terhadap Perkembangan UMKM Masyarakat Bengkalis.

Berita

Tabloidtanjak.com. Inperalis-P (Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bengkalis-Pekanbaru) menggelar Workshop Food Photograpy & Social media Strategy bersamaan dengan hari jadi Bengkalis ke 509, workshop ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Inperalis-P terhadap perkembangan UMKM masyarakat Bengkalis agar dapat bersaing di zaman digital dan bangkit di tengah pandemi Covid-19. Workshop dilaksanakan secara offline di Kedai Kopi Tageh Jl. Diponegoro Bengkalis, Minggu (01/08/21). Acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara dibuka secara resmi oleh Bapak Ade Suwirman, S.Tp, M.AP selaku camat Bengakalis. "Secara pribadi saya sangat mengapresiasi Inperalis-P yang telah membuat kegiatan Workshop Food Phothogropy dan Social Media Strateghy di tengah masa pandemi covid-19 untuk membantu pelaku usaha, dimasa pandemic. Saya berharap mahasiswa meberikan ide dan inovasi baru bagi pelaku usaha, saya juga berharap agar kegiatan seperti ini konsisten dilakukan dengan tema berbeda dan perserta yg lebih banyak lagi". Ujar Pak Ade dalam kata sambutannya. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh permateri.

Permateri pada acara Workshop Food Photograpy & Sosial Media Strategy yaitu, M. Ridho Nosa yang merupakan Founder & CEO SOODU.ID dan Nova Beladona yang merupakan Founder & CEO Alabel Foods. Workshop ini dihadiri oleh 25 orang perwakilan dari UMKM di Kecamatan Bengkalis, pada kesempatan ini, Ridho menyampaikan bagaimana strategi sosial media yang baik agar dapat bersaing dan sosial media yang menarik agar dapat menarik perhatian dan minat konsumen. Selain itu, Ridho juga memberikan contoh dan tips-tips yang bisa dijadikan acuan bagi peserta dalam mengembangkan usahanya agar tetap bertahan dan bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Pemateri selanjutnya, Nova fokus menyampaikan materi mengenai food photograpy yang menjadi dasar untuk menarik perhatian konsumen terhadap produk yang dipasarkan. Tidak hanya menyampaikan materi, Nova juga mengajak peserta workshop untuk mempraktekkan secara langsung bagaimana memfoto produk masing-masing UMKM agar menghasilkan food photograpy yang baik, unik dan menarik. Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dilihat dari antusias peserta mulai dari mendengarkan materi hingga mempraktekkan secara langsung materi yang didapat.

Kegiatan workshop diakhiri dengan pemberian plakat oleh ketua umum Inperalis-P yaitu M. Robi kepada permateri. Robi berharap agar temab-teman Inperalis-P tetap semangat dalam berkontribusi dalam memajukan Kecamatan Bengakalis baik dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial maupun bidang lainnya di akhir masa kepengurusan Inperalis-P periode 2020/2021.

(ASR)

Editor:Gina

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas