Produktif di Masa Pandemi Covid-19. UKM Syrih Unilak Garap Lagu "UNILAK JAYA"
0 Komentar 1821 pembaca

Produktif di Masa Pandemi Covid-19. UKM Syrih Unilak Garap Lagu "UNILAK JAYA"

Berita

Tabloidtanjak.com. Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya Raja Ali Haji Universiras Lancang Kuning (UKM Syrih Unilak) garap dua video klip lagu yang berjudul “Unilak Jaya”. Meskipun dimasa pandemi Covid-19, mahasiswa Unilak tetap produktif dalam berkreatifitas, salah satunya menggarap video klip lagu "Unilak Jaya".

 

Lagu "Unilak Jaya" diproduksi oleh UKM Syrih Unilak dengan dua versi yaitu: versi langgam dan Hip-hop. Produksi dilakukan secara continue dan dilanjutkan dengan pembuatan video clip dimulai dari tanggal 3-5 Juli 2021. Selama proses produksi, tim tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menariknya, lagu Unilak Jaya ini dikemas dengan paduan lokalitas dan kekinian seperti adanya musik dan tari tradisional, silat, busana Melayu, dan lain-lain serta sentuhan hip-hop menjadi lebih kekinian dan Millenis. "Salah satu musik kekinian dan musik tradisional Melayu yang tentunya karya dari mahasiswa Unilak, inshaAllah kami akan lounching lagu ini dalam waktu dekat. Semoga dengan dukungan yang diberikan oleh kampus dan tim dapat menjadikan produksi video klip lagu Unilak Jaya ini berjalan lancar,". Ujar Robbi Septiawan selaku Director pada garapan video klip ini.

Samian yang merupakan mahasiswa prodi Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Unilak merupakan penulis dan pencipta lagu Unilak Jaya ini, menjelaskan bahwa lagu ini merupakan yang melatar belakangi terbentuknya UKM Syrih, pada tahun 2017.

"Pada waktu itu saya bersama wakil presma Unilak Andrizal Serombau dengan mengumpulkan teman-teman dari semua Fakultas yang ada di Unilak untuk dapat berkreatifitas dan prokduktif. Hal ini merupakan arahan dari Wakil Rektor III periode sebelumnya yaitu Edy Asnawi serta M. Kafrawi selaku Pembina UKM Syrih," tutup Samian.

YS

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas