HMP ILPUS bersama Alumni Berkolaborasi Taja Wabinar Memperingati Hari Pustakawan
0 Komentar 1042 pembaca
Zoom Meeting Wabinar

HMP ILPUS bersama Alumni Berkolaborasi Taja Wabinar Memperingati Hari Pustakawan

Berita

 
Tabloid tanjak.com. Hari pustakawan yang jatuh pada 07 Juni 2021, menjadikan keistimewaan tersendiri bagi  Unilak khususnya prodi Ilmu perpustakaan FIB. Unilak adalah satu-satunya kampus di Riau yang memiliki Prodi Ilmu perpustakaan, dan tentu hal ini mengharumkan nama kampus.
Di hari pustakawan, Ilpus dan alumni melaksanakan kegiatan webinar nasional yang di adakan pada jumat 03 juni 2021 mengusung tema "Mengenal Profesi Pustakawan dan Menelusuri Jejak Pustakawan Di Indonesia". Kolaborasi ini juga memperkenalkan lebih dalam tentang Jurusan Ilmu Perpustakaan sebagai bentuk pentingnya propesi pustakawaan pada saat ini.
Webinarnasional ini mendatangkan pemateri hebat, tokoh yang berpengaruh di indonesia yaitu Blasius sudarsono, MLS. pustakawan senior indonesia, pemerhati kepustakawanan dan juga pendiri kappa sigma kappa iota. Pensiunan PDI LIPI indonesia dan beliau juga salah satu org yg masuk prodi Ilmu Perpustakaan karena musibah yg nita bene ahli fisika murni. Selanjutnya Putu laxman pendit, Ph. D.  merupakan mantan dosen UI, sekarang sudah hijrah ke Australia dan mengabdi di salah satu perguruan tinggi ternama di Melbroune RMIT, peneliti dan pemerhati model penelitian ilmu informasi dan perpustakaan.
Kegiatan webinar yang dibuka oleh Wakil Dekan lll Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning ini dihadiri lebih dari 200 peserta dari berbagai daerah di Indonesia salah satunya yaitu Sulistyo Basuki adalah Guru Besar Ilmu Perpustakaan dan Informasi, Fakultas Ilmu Budaya di Universitas Indonesia.
"Tampa pustaka, aama tidak bisa berkembang. Tampa pustaka ilmu tidak bisa berkembang. Tampa pustaka ketertiban terhalang. Tampa pustaka kita tidak mengenal identitas. Ujar Putu Laxman Pendit selaku pemateri. Selain itu, Blasiusono juga memberikan semangat “Carilah kebanggaan pada ruang lingkup pekerjaan yang kita jalani dan kebanggaan itu harus dikembangkan."
Diharapkan dengan wabinar ini, Ilpus Unilak dapat menjadikan motivasi yang besar dalam hidupnya untuk tetap memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Ditambah dengan kebutuhan masyarakat saat ini yang benar-benar membutuhkan pustakawan puatakawati yang handal dibidangnya.
 
 
Penulis: Yeyen
Editor: HA

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas