Pelepasan Mahasiswa/i FIB Unilak untuk Melaksanakan PKL pada Masa Pendemi
0 Komentar 674 pembaca

Pelepasan Mahasiswa/i FIB Unilak untuk Melaksanakan PKL pada Masa Pendemi

Berita

Tabloidtanjak.com.Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengadakan kegiatan pengarahan dan pelepasan mahasiswa/i untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL), yang akan berlangsung bulan Juli ini dengan secara virtual. Sebanyak 130 mahasiswa siap dilepas untuk melaksanakan kegiatan PKL. Rabu, (30/06/21).

Zoom tersebut diikuti oleh Dekan FIB Unilak Muhammad Kafrawi. S,S.,M.Sn, Wakil Dekan I Dr. Hj. Evizariza, M.Hum, Wakil Dekan II Rismayeti, S.Sos., M.IP, Wakil Dekan III Jefrizal, S.Hum., M,Sn, Kaprodi Sastra Indonesia Drs. Rosman H., M. Hum, Kaprodi Sastra Daerah Iik Idayanti., M. Hum, dan beberapa dosen FIB Unilak.

PKL ini diharapkan membuat mahasiswa siap menghadapi dunia kerja. Hal ini tentu sangat berpengaruh bagi mental dan keuletan mahasiswa dalam menghadapi masalah-masalah dalam suatu bidang pekerjaan. Mahasiswa memilih tempat PKL sesuai bidang keilmuan masing-masing sehingga tempat PKL yang dipilih juga bervariasi mulai dari sekolah-sekolah, kantor Dinas Kebudayaan Riau, kantor Dewan Kesenian Riau, Kantor Urusan Agama, serta kampus.

“Dalam PKL mahasiswa diharuskan menemukan sebuah masalah dan mencoba memberikan masukan dari masalah itu” ujar bapak Rosman selaku Kaprodi Sastra Indonesia. Hal ini menjadikan mahasiswa aktif dan inovatif dalam dunia kerja.

Di masa Covid-19 membuat tantangan baru bagi mahasiswa, selain mematuhi protokol kesehatan, mahasiswa juga dituntut untuk selalu menggunakan handsanitazer dan masker. Selain hal itu bapak Muhammad Kafrawi selaku Dekan FIB menuntut mahasiswa untuk menjunjung budaya melayu sopan satun dalam bertutur.

Pada tanggal 30 Juni 2021 pukul 11.00 WIB oleh Dekan FIB Unilak, maka dari ditetapkannya pelepasan PKL, mahasiswa sudah diizinkan untuk melakukan PKL ditempat yang sudah dipilih sendiri.

GN

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas