Rilis Album Perdana, Komunitas Kesara Tampil Memukau
0 Komentar 243 pembaca
Sambutan Pembina Kesara

Rilis Album Perdana, Komunitas Kesara Tampil Memukau

Berita

Tabloidtanjak.com-Pekanbaru. Dimasa Pandemi Covid-19 ini tidak menjadi halangan serta melunturkan semangat dalam berkreatifitas para mahasiswa/i untuk berkarya. Karya-karya puisi dari penyair Riau dikemas dalam bentuk musikalisasi puisi ini digawangi oleh mahasiswa/i Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning (red: FIB Unilak) dengan nama kelompok Komunitas Kesara. Mahasiswa/i penuh kreatifitas ini sukses menggelar launching album perdananya yang bertajuk "Sehidang Nandung Berkisah”. Peluncuran album perdana ini dilaksanakan di Sultan Resto, Jalan Ronggowarsito Pekanbaru, Selasa (15/06/21). Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pemerintah.

Pada Acara peluncuran album musikalisasi puisi ini dihadiri oleh Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak), Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning (FIB Unilak), WR3 Universitas Lancang Kuning, Chevron Pacific Indonesia, Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Riau, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Ketua Dewan Kesenian Riau, Ketua Yayasan UPP, dan Kominfo Riau.

Acara Peluncuran Musikalasisasi Puisi dibuka dengan pembacaan doa oleh Awi Andjung dan selanjutnya sekapur sirih dari Bapak Jefri Al Malay selaku Pembina Komunitas Kesara FIB Unilak, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Muhammad Kafrawi, S.S.,M.Sn selaku Dekan FIB Unilak, setelah itu kata sambutan dari Bapak Dr. Junaidi selaku Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan terakhir kata sambutan dari Bapak Wan Dedi Yudhistira merupakan Manager Corporate Affairs Asset South PT. CPI.

Acara selanjutnya penyerahan cenderamata dan flashdisk berisikan Album Musikalisasi Puisi Kesara “Sehidang Nandung Berkisah” yang diserahkan langsung oleh Personil Kesara, dilanjutkan sambutan Gubernur Riau yang diwakilkan oleh Drs. H. Masrul Kasmi, M.Si sekaligus meresmikan peluncuran album Musikalisasi Puisi “Sehidang Nandung Berkisah” ditandai dengan menyentuh layar monitor dan juga didampingi oleh Rektor Unilak, Polda Riau,  Chevron dan lain-lain. Acara selanjutnya penampilan dari kelompok Komunitas Kesara, yang berjudul “Hujan Menetes Bulan” karya Hang Kafrawi, “Mendung Kita Adalah Cerita” karya Revila Yusra, dan “Pergi” karya Taufik Ikram Jamil.

“Sudah 4 tahun Kesara berproses, ini adalah kerja hasil kerja keras dari mereka. Semua personil secara otodidak dalam melakukan hal-hal ini, hanya satu personil yang paham dan membimbing teman-temannya. Seiring berjalannya waktu semua personil belajar lebih giat lagi hingga bisa seperti sekarang. Harapan mereka ke depannya, memiliki channel Youtube dan suatu saat mereka memiliki Sekretariat dan Unit Usaha. Itulah mimpi mereka”, ucap Bapak Jefri Al Malay selaku pembina Komunitas Kesara. *Yen

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas