Cafe Baca, Hidupkan Literasi!
0 Komentar 129 pembaca
Peresmian Cafe Baca, HMP IP

Cafe Baca, Hidupkan Literasi!

Berita

Tabloidtanjak-Unilak. Dimasa pandemi ini, ada berbagai cara yang dilakukan mahasiswa untuk tetap mempertahankan jati diri sebagai mahasiswa. Salah satu hal yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan (HMP IP) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning (Unilak) adalah mempertahankan literasi dengan membuat Cafe Baca. HMP IP bekerja sama dengan Owner Flows Coffee, dengan mengusung tema "Mengembalikan Cinta Generasi Milenial Terhadap Buku". Selasa. (6/4/21).

Ledi merupakan Mahasiswi IP mengatakan, peran mahasiswa untuk memajukan UMKM dimasa Pandemi sangat lah penting, selain itu dengan menghadirkan berbagai inovasi seperti pojok baca merupakan salah satu jawaban yang efektif dan inovatif menumbuhkan minat baca masyarakat terutama para remaja. Dibukanya pojok baca di Flows Coffee ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah maju untuk mengembalikan minat remaja dalam literasi.

"Tak bisa dipungkiri saat ini banyak sekali masyarakat khususnya remaja yang gemar nongki nongki di Cafe mau itu sekedar duduk-duduk atau main gadjet saja, melihat hal ini HMP Ilmu Perpustakaan bekerja sama dengan Flows Coffee membuat program pojok baca untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya remaja kota Pekanbaru," Tutur Ledi.

Panitia penyelenggara itu juga menambahkan "Harapan saya tak hanya di Cafe ini saja, semoga dengan kegiatan ini pojok baca di dalam Cafe ini diikuti di seluruh Cafe yang ada di Pekanbaru, untuk meningkatkan minat baca masyarakat, dan dapat mengubah pandangan orang-orang terhadap Cafe, yang sebenarnya juga bisa dijadikan tempat membaca dan mempertahankan literasi," Tambah Ledi.

Peresmian Cafe Baca dihadiri Wakil Rektor II Unilak, Wakil Dekan II FIB UNILAK, serta Ketua Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia. Cafe baca ini terletak di Flows Cofee, Jl. Nuri. No.25, Kampung Melayu, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau 28124. (Gina)

Editor: GhaP

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas