Fakultas Ilmu Budaya Unilak Lepas 41 Mahasiswa/i
0 Komentar 37 pembaca
Dekan FIB menyampaikan kata pengantar

Fakultas Ilmu Budaya Unilak Lepas 41 Mahasiswa/i

Berita

Tabloidtanjak.com-Unilak. Yudisium ke-36 Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning (Unilak) diselenggarakan di Hotel Mutiara Merdeka, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yudisium di hadiri Wakil Rektor I Bapak Zamzami, M.Kom, Dekan FIB Bapak Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn dan para jajarannya, tamu undangan, serta para peserta Yudisium FIB. Sabtu. (3/4/21).

Yudisium diawali dengan Pencak Silat dari UKM Pencak Silat Unilak, dan dibuka langsung oleh Dekan FIB. Sebanyak 41 peserta Yudisium dinyatakan lulus dengan menyandang gelar S.Hum (untuk Sastra Daerah, Sastra Inggris dan Sastra Indonesia) serta S.IP (Untuk Ilmu Perpustakaan). Dalam sambutannya, Dekan FIB Unilak, M. Kafrawi S.S., M.Sn mengatakan, yudisium ke-36 ini melantik 41 mahasiswa yang telah menamatkan pendidikannya di FIB Unilak. Dari 41 calon wisudawan tersebut terdiri dari 27 berasal dari prodi Sastra Daerah/ Melayu, 2 dari prodi Sastra Indonesia, 5 dari Sastra Inggris, dan 6 dari Ilmu Perpustakaan.

"Saya berharap mahasiswa-mahasiswi lulusan Fakuktas Ilmu Budaya mendapat tempat di masyarakat dan siap membangun negeri dengan ilmu yang berlandaskan Budaya Melayu. Karena Budaya adalah suatu kekuatan," tutur beliau.

Sebanyak 41 peserta Yudisium, Rizka Harumanti yang merupakan mahasiswi Sastra Inggris berhasil mengungguli semua peserta dan menjadi pemuncak FIB dengan IPK 3,88. Menjadi perwakilan seluruh peserta Yudisium, Rizka mengucapkan terima kasih kepada FIB dan berpesan kepada seluruh peserta, "Jangan pernah mau kalah dengan keadaan, tunjukkan semangat kita," Ucap perempuan kelahiran Yogyakarta, 23 Mei 1993 silam.

Kami tim redaksi tabloidtanjak.com, mengucapkan selamat kepada 41 peserta Yudisium atas gelar yang di dapat. Semoga dapat memberikan manfaan bagi masyarakat. Terima kasih sudah berjuang bersama Fakultas Ilmu Budaya. (YS)

Editor: GhaP

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas