MENGUKIR DIRI MELALUI KARYA
0 Komentar 124 pembaca
Buku Kumpulan Cerpen Gadis di Kereta

MENGUKIR DIRI MELALUI KARYA

Berita

Tabloidtanjak.com  - UNILAK.  Bagi banyak kalangan menulis menjadi sebuah kebutuhan untuk menyampaikan gagasan yang lahir dari ide pemikiran, dimana meletakan simbol garis dari bahasa yang mewakili pemikiran dan disuguhkan untuk pembaca. Namun tidak semua orang suka menulis, mereka menganalogikan tulisan yang menari-nari hingga mereka enggan untuk menulis atau malas sudah menggrogoti denyut kehidupan dari pemikiran. Hal ini tentu saja tidak berlaku bagi Mahasiswa Sastra Indonesia, dimana menulis sudah seharusnya menjadi santapan nutrisi bagi mereka. Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Lancang Kuning (Unilak) telah mengukirkan nama melalui karya, dimana buku Kumpulan Cerpen (Kumcer) sudah diterbitkan, dengan judul Gadis di Kereta.

 

Buku Kumpulan Cerpen Gadis di Kereta merupakan karya dari Joni Hendri, Arsul Irawan, Dirga Putri, Monica Dwi Amelia, Yeyen Santika, Narima, Siti Nurhasanah, Zulvanny Fatwa Firmananda yang merupakan mahasiswa Sastra Indonesia FIB UNILAK. Editor Muhammad Kafrawi, S.S. M.Sn penerbit MATAN MELAYU dan sudah ISBN 978-623-94429-1-0.

 

Dengan menulis kita dapat menuangkan beribu kata-kata yang terkadang sulit untuk dilisankan, hal ini bukan saja karena ketakutan namun sesak napas dari kehidupan membuat kita bungkam akan kebenaran, melalui tulisan kita bebas berekspresi tanpa takut terjerat sangsi, karna sangsi yang ditegakan di negeri ini lebih menakutkan dari siksaan ibu tiri. Dengan imajinasi setidaknya melahirkan karya tulis, yang tidak melenyepkan sejarah kehidupan.

 

Melalui jejaring grup WahatsApp Muhammad Kafrawi, S.S. M.Sn yang merupakan Dekan FIB Unilak mengatakan, “Alhamdulilla rasa bangga luar biasa ketika karya kumpulan cerpen mahasiswa Sastra Indonesia FIB Unilak sudah terbit. Tetap semangat” ujar beliau.

 

Joni Hendri merupakan salah satu penulis buku Kumcer mengatakan, “harapan kedepan, dengan adanya kumpulan cerpen ini kita dapat memotivasi diri untuk lebih giat menulis karena menulis adalah sesuatu hal yang sangat penting dari hidup agar orang di masa depan tahu kita pernah hidup di masa lalu, pada intinya semoga teman-teman yang lain khususnya mahasiswa Sastra Indoneisa untuk dapat giat menulis, karena menulis ialah menyimpan pemikiran-pemikiran melalui tulisan” tutur beliau.

 

Seluruh tim Tabloidtanjak mengucapkan selamat kepada para penulis, goncangkan dunia melalui tulisan, tetap menjadi obor yang menerangi cakrawala, dan tetap tunak dalam mengasa tulisan, semoga sukses di masa depan yang mengharukan Bumi Lancang Kuning. (SNH)

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas