Goyang Upin Ipin Menuai Kontrovesi?
0 Komentar 552 pembaca
Goyang Upin Ipin

Goyang Upin Ipin Menuai Kontrovesi?

Berita

Tabloidtanjak.com-Unilak. Bagi para pecinta kartun tentunya sudah tidak asing lagi dengan serial kartun Upin Ipin. Kartun asal Malaysia, dan tak sedikit juga penggemar di Tanah Air baik kalangan anak-anak, remaja, atau pun dewasa. Serial ini dapat dikatakan favorit karena alur ceritanya yang sesuai dengan kehidupan nyata, kemudian pesan moral yang terdapat di setiap cerita juga tersampaikan dengan baik.

Namun beberapa waktu lalu, tim produksi serial kartun tersebut menuai kontroversi dari warganet. Hal ini terjadi setelah ter-uploadnya video joget Upin Ipin dengan genre musik dangdut, dan terlihat jelas hampir semua tokoh pada serial itu bergoyang kesana kemari mengenakan gerakan yang terlalu dewasa untuk disuguhkan kepada anak-anak. Video yang diunggah pada senin, 3 Agustus 2020 yang lalu dianggap merusak moral karena tayangan yang disuguhkan terkesan tidak pantas untuk dinikmati anak-anak.

Salah seorang warganet Malaysia mengatakan, “Goyangan Upin Ipin ini cukup mesum, kenapa mempromosikan goyangan kepada anak-anak, sementara banyak tarian nusantara yang lebih sopan, kenapa ya?" ungkapnya.

Namun disamping itu, banyak juga warganet yang membenarkan video tersebut, mereka beranggapan gerakan pada goyang Upin Ipin masih wajar-wajar saja. Tak sedikit warganet menyadari bahwa video goyang Upin Ipin yang diproduksi Les Copaque dibuat untuk menarik minat penonton Indonesia.

Sejak diunggah ke media sosial, terutama youtube telah memperoleh 25jt viewers, dapat dikatakan viral. Trik ini cukup cepat sebagai media pemasaran promosi serial kartun tersebut. Hanya saja sangat disayangkan serial Upin Ipin kehilangan karakter yang sesungguhnya.

 

Laporan Dewi Lestari, mahasiswi Sastra Daerah/Melayu, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Lancang Kuning

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas