Pokmas Tunas Karya Desa Karya Indah Sekaligus Penandatanganan SPKS Revitalisasi Ekonomi Tahun 2020
0 Komentar 127 pembaca
Tim

Pokmas Tunas Karya Desa Karya Indah Sekaligus Penandatanganan SPKS Revitalisasi Ekonomi Tahun 2020

Berita

Tabloidtanjak.com - UNILAK. Gotong Royong warga Desa Karya Indah untuk mengadakan acara kegiatan Panen Raya. Kunjungan Kerja Kepala BRG-RI Dalam rangka Launching Ketahanan Pangan ( POKMAS BRG RIAU) Atau Panen Raya Ubi Kayu pada POKMAS TUNAS KARYA INDAH Sekaligus penandatanganan SPKS Revitalisasi Ekonomi Tahun 2020 menghadirkan bapak Gubernur Riau. Acara Panen Raya juga dihadiri oleh Masyarakat Desa, Kelompok Tani, Mahasiswa PKL UNILAK, mahasiswa KKN UIN, Badan Retorasi Gambut (BRG) dan kepala Desa Karya Indah PJ. Rudi Antico. Senin. (27/07/20)

Kebun Ubi seluas 10 Hektar dikelolah oleh Kelompok Tani Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar yang dimulai sejak tahun 2019 dan memiliki anggota berjumlah 15 orang.
Ketua Kelompok Tani Zamsami, mengatakan "Penanaman Ubi Kayu ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan daya ekonomi masyarakat, dimana Anggaran didapatkan dari APBN melalui Dinas Lingkungan Hidup dan BRG. Untuk nama kegiatan kita adalah Revitalisasi Ekonomi Budidaya Tanaman Ubi Kayu," tutur beliau.

Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia (BRG) merupakan lembaga nonstruktural yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Program yang ada di dalam BRG tersebut pelaksanaan Koordinasi, Penguatan, Kebijakan, Pelaksanaan Restorasi Gambut. BRG dibentuk pada 6 Januari 2016, melalui Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2016 tentang Badan Restorasi Gambut. Dimana BRG bekerja secara Khusus, Sistematis, Terarah, Terpadu, dan Menyeluruh untuk mempercepat pemulihan dan pengembalian fungsi hidrologis gambut yang rusak terutama akibat kebakaran dan pengeringan yang begitu merugikan.

Panen Raya ini merupakan upaya Program SPKS untuk bantuan ekonomi masyarakat Desa Karya Indah. Selain membantu perekonomian warga Desa Karya Indah, acara ini sangat menarik untuk di jadikan sebagai kemajuan dalam perkembangan Desa Karya Indah.


(RW)

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas