"Syabas", Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Terpilih Menjadi Ketua DPW I Se-Sumatera
0 Komentar 205 pembaca
Rahmad Hidayat, Ketua DPW I Se-Sumatera (2020-2022)

"Syabas", Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Terpilih Menjadi Ketua DPW I Se-Sumatera

Berita

Tabloidtanjak.com-UNILAK.  Himpunan Mahasiswa Perpustakaan dan Informasi Indonesia (HMPII) Sumatera mengadakan Kongres Musyawarah Wilayah Dewan Perwakilan Daerah (DPW) I selama 4 hari dari tanggal 4-7 Maret 2020, yang digelar di Universitas Negeri Padang (UNP). (10/03/2020)

Acara ini dihadiri oleh delegasi mahasiswa/i perpustakaan dari tiap-tiap kampus yang ada di Sumatera.

Sebelumnya, HMPII Sumatera mengadakan acara Seminar Nasional bertajuk “Masa Depan Pustakawan Indonesia: Inovasi dan Perubahan di Era Revolusi Industri 4.0” dengan pematerinya Ibu Dra. Nurjani, M. Si seorang Pustakawan Ahli Madya Perpustakaan Koplamator Bung Hatta.

Setelah terlaksananya acara Seminar Nasional, dimulailah Kongres Musyawarah Wilayah DPW I dan juga sekaligus pemilihan Ketua DPW 1 se-Sumatera. Adapun kandidiat yang diusung yakni Universitas Sumatera Utara (USU), Institut Agama Islam Negeri Batusangkar, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Lancang Kuning. Setelah dilakukan vote, terpilihlah ketua DPW I dari delegasi HMJ IP Universitas Lancang Kuning, yaitu Rahmad Hidayat (masa periode 2020-2022).

“Alhamdulillah suasana kongresnya kondusif, namun pemilihannya alot dari musyawarah mufakat. Lanjut lobying (tahap lobi sesama calon).  Sempat tak ada yang mengalah untuk menjadi ketua. Setelah reda baru vote, yang mencalonkan dari USU, IAIN Batu Sangkar, dan UNP”, jelas Rahmad.

Selesai pemilihan Ketua DPW I se-Sumatera, pada malamnya di tutup dengan acara hiburan penampilan seni dari tiap-tiap delegasi kampus. Adapun penampilan yang disuguhkan adalah puisi, nyanyi, dan lain-lain. Setelah dipenghujung acara, dibacakanlah Reward untuk delegasi terbaik selama mengikuti kegiatan di UNP, dan Universitas Lancang Kuning terpilih menjadi delegasi terbaik.

“Yang dirasakan adalah bahagia dan terharu bisa membawakan nama Unilak di tingkat nasional,  karena ini salah satu tujuan kami ikut kegiatan itu untuk menunjukkan bahwasanya kampus Unilak punya orang-orang hebat yang bisa ke nasional, dan bisa juga menunjukan eksistensi ilmu perpustakaan Unilak. Namun ini juga menjadi tanggung jawab yang besar. Harapannya komponen yang terlibat dalam HMPII nanti, bisa berkerjasama membangun HMPII DPW 1 untuk lebih baik lagi ke depannya dan membawa nama Sumatera lebih eksis dan berkualitas. DPW 1 juga berkomitmen untuk menggencarkan kegiatan literasi dimasyarakat, dan program itu nantinya di setiap daerah mempunyai lapak literasi sendiri. DPW 1 HMPII ke depannya bisa menyampaikan aspirasi dari mahasiswa perpustakaan di Sumatera dan sebagai penyambung lidah masyarakat untuk mencerdaskan masyarakat dari gerakan literasi”, tutupnya. (EF)

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas