IA TELAH MENUJU “RUANG KOSONG” ITU
0 Komentar 205 pembaca
Taufik Effendi Aria

IA TELAH MENUJU “RUANG KOSONG” ITU

Berita

Oleh: Siti Nurhasanah

Tabloidtanjak.com - UNILAK. "Tuhan. terimalah aku dalam ruang kosong ini, ridhoilah suaraku, ridhoilah langkahku…’’, berikut ini merupakan sepenggal dari bait puisi karya Taufik Effendi Aria yang berjudul “Menuju Ruang Kosong Menjemput Firman (2008)”. Taufik Effendi Aria (red: TEA) lahir pada 2 Juni 1942. Telah 78 tahun ia berjuang di dunia kesenian, dan kini ia telah meninggalkan kita dan telah menuju “Ruang Kosong”nya.

Tak banyak yang mengenal sosok beliau, seorang pemikir nan cerdas, salah seorang seniman yang masuk dalam jajaran seniman panutan Riau. TEA semasa hidupnya adalah seorang yang banyak berkecimpung di dunia teater, salah satu naskah teater yang paling terkenal dari beliau adalah  naskah drama “Menanti Hari Panen". Tidak hanya pada dunia teater saja, beliau juga menulis banyak karya puisi yang dimuat disejumlah media cetak seperti Minggu Pagi (Yogyakarta), Haluan (Padang), dan Riau Pos. Beliau juga pernah terlibat dalam sinetron SIRUS (2000) dan BOEJANG TALMA (2001).

Pada hari ini, Senin (02/03/2020), TEA telah pergi menuju “RUANG KOSONG”, dan semoga disetiap langkah yang pernah ia jejaki dulu semasa di dunia, setiap suara yang pernah ia gaungkan dalam karya-karyanya dapat diridhoi oleh Allah SWT.

Selamat jalan bapak Taufik Effendi Aria, engkau mungkin bukan seniman yang dikenal banyak orang tapi engkau adalah salah satu seniman generasi emas yang terlahir di Bumi Lancang Kuning ini.

Seluruh Tim Tabloid Tanjak mengucapkan, “Turut berduka cita, semoga setiap tinta yang kau habiskan dalam karya-karyamu, setiap peluh yang mengalir demi keluargamu menjadi ladang amal dan pahala yang akan selalu mengalir kepadamu. Aamiin.  

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas