Pelatihan Digital Marketing, diikuti 200 Peserta
0 Komentar 68 pembaca
Suasana pelatihan digital marketing.

Pelatihan Digital Marketing, diikuti 200 Peserta

Berita

tabloidtanjak.com - UNILAK. Demi kemahiran dalam dunia kerja, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning (Unilak) adakan Pelatihan Digital Marketing. Peserta pelatihan ini adalah, seluruh penerima beasiswa Pemprov angkatan 2017 dan 2018, diikuti 200 peserta di Gedung FIB Unilak. Kamis, (13/02/20)

Fakultas Ilmu Budaya Unilak, gelar pelatihan digital marketing yang diikuti 200 peserta dimana dibagi menjadi 4 ruangan. Salah satu narasumber Ramadhani Ahadita, ST yang berada di ruangan seminar FIB Unilak begitu energik, ulet memberikan materi dan praktek kepada peserta yang begitu antusias.

Digital marketing adalah segala upaya untuk melakukan pemasaran suatu produk dan jasa melalui media internet. Pemasaran dalam digital marketing bukan hanya untuk meningkatkan penjualan, tapi juga termasuk melakukan promosi produk dan jasa baru untuk menarik minat konsumen, branding, dan membina hubungan dengan pelanggan sekaligus memperkenalkan profile perusahaan secara online.

Digital marketing dapat digunakan diantaranya produk dan jasa. Yang dapat kita lakukan adalah dengan mengenal terlebih dahulu tahapan yang harus kita pahami yaitu jenis dan media marketing seperti Iklan, SIO, online Advertising, email marketing, video marketing, dimana video marketing sangat digemari banyak orang, karna video visual memberikan sajian langsung kepada sasaran konsumen.

Ramadhani juga menjelaskan bagaimana strategi di dalam digital marketing dimana hubungan komunikasi atau interaksi yang terjalin antar internal dan eksternal yang dinamakan dengan costomer Engagement. Dimana kita dapat melakukan tiga strategi sesuai dengan kebutuhan perusahan ataupun orner diantaranya adalah website strategy, email strategi, dan social media.

Tidak hanya menyampaikan materi, narasumber begitu ulet mendatangi setiap peserta yang melaksanakan praktek yang diberikan, bagaimana digital marketing yang dapat digunakan peserta untuk mengelola produk ataupun jasa. Peserta diminta untuk mendesain menggunakan aplikasi yang disepakati dengan mendesain produk, jasa, dan even. Peserta diarahkan dan diajarkan untuk mengelola penjualan di media online dan sosmed, memasang iklan untuk produk juga diajarkan sesuai dengan objek dan sasaran sesuai dengan prabayar dan gratis yang kita inginkan. Sasaran produk dapat dilaksanakan tidak hanya untuk Indonesia saja namun hingga keluar negeri misalnya thailand dan negara lainya.

Peserta begitu semangat dan antuasian mengikuti pelatihan hingga larut petang. Dan pelatihan dilaksanakan selama dua hari 13-14 Febuari 2020.

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas