Tokoh Muda Berbakat Asal Malaysia Mengajak Pemuda Riau Menulis
0 Komentar 179 pembaca
Foto Diskusi Akhir Tahun

Tokoh Muda Berbakat Asal Malaysia Mengajak Pemuda Riau Menulis

Berita

tabloidtanjak.com - PEKANBARU. Tokoh muda berbakat asal Malaysia memberikan motivasi kepada pemuda Riau tatkala menjadi pembicara di Diskusi Akhir Tahun 2019 yang digelar Koran Online potretnews.com, dihadiri oleh beberapa intansi lainnya seperti Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim, Universitas Islam Riau dan Universitas Lancang Kuning. Acara digelar di kantor potretnews.com Pekanbaru, Sabtu (28/12/2019).

Diskusi yang bertemakan ”Saat Copy Paste dan Forward Jadi Tren, Budaya Menulispun Terancam Tinggal Kenangan” seakan menjadi forum tanya jawab mengenai fenomena copy paste dan forward yang telah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Tokoh muda asal Malaysia, Tengku Syed Ariev Assegaf ini tak hanya memberikan motivasi, tetapi juga mengenalkan beberapa kebudayaan Melayu. Salah satunya adalah destar. Pria yang akrab disapa Ariev, mengingatkan para peserta yang berasal berbagai perguruan tinggi agar tetap memelihara tradisi membaca dan menulis.

Tokoh muda Riau Tatang Yudiansyah juga menjadi pemantik, mengajak mahasiswa untuk aktif dalam menulis. Tatang Yudiansyah saat ini dipercaya sebagai wakil ketua Komisi Informasi (KI) Riau.

"Menulislah agar orang di masa yang akan datang tahu jika kita pernah hidup di masa lalu," Ujar Tatang.

Sebelumnya, dalam pembukaan diskusi, Direktur potretnews.com, Mario Abdillah Khair mengatakan, alasan dilaksanakannya kegiatan ini karena prihatin dengan makin menurunnya minat kaum muda dalam menulis.

”Sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap kaum milenial, kami menyelenggarakan diskusi dan diklat penulisan berita singkat layak siar yang pesertanya adalah mahasiswa yang mempunyai minat menulis,” ungkap Mario.


Menulis merupakan ujung tombak sebagai alat agen perubahan. Bagaimana tidak, dengan menuliskan teks proklamasi rakyat Indonesia dapat mendeklamasikan kemerdekaan Negara Indonesia pada dunia. Tidak hanya itu, dengan menulis kita dapat mencatat sejarah dalam segi apapun, memberikan efek bagi setiap pembaca tentunya. Menulis merupakan goresan tinta masa depan yang tak termakan oleh waktu.

Laporan : Monic

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas