DEMI SDM BERMARTABAT 2020, GUBERNUR RIAU MEMBERIKAN BEASISWA S2 DAN S3
0 Komentar 199 pembaca
Foto bersama sejumlah mahasiswa seusai penyerahan simbolis beasiswa

DEMI SDM BERMARTABAT 2020, GUBERNUR RIAU MEMBERIKAN BEASISWA S2 DAN S3

Berita

Tabloidtanjak.com - UNILAK Penyerahan secara simbolis beasiswa pemerintahan Provinsi Riau (PEMPROV) kepada 5 Universitas, yakni UNRI, UMRI, AKMR, UIR, dan UNILAK. Mahasiswa yang hadir merupakan mahasiswa PEMPROV 2017 dan 2018, beasiswa dengan IPK tertinggi dari setiap perwakilan Universitas. Acara dilaksakan di Grand Suka Hotel Pekanbaru. Jumat (13/12/2019).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto, SH., M.Si. Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution, S.IP, dan seluruh Rektor Perguruan Tinggi Provinsi Provinsi Riau.

Gubernur Riau yang berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau memberikan beasiswa dalam 3 kategori; Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Tahfis Quran, dan Beasiswa Bidikmisi (beasiswa tidak mampu). Jumlah seluruh mahasiswa Provinsi Riau berjumlah 2.927 orang. Salah satu tujuan beasiswa ini meningkatkan SDM dalam sektor pendidikan.

Nuraini (mahasiswi UNRI) yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi mengatakan begitu sangat membantu dalam melanjutkan pendidikannya.

"Dengan ada program beasiswa Bidikmisi ini, begitu sangat membantu tentunya. Kerja ayah saya sebagai buruh bangunan dengan penghasilan tidak menentu harus membiayai pendidikan saya dan adik-adik. Ayah saya selalu berkata, teruslah berdoa dan berusaha dengan sungguh-sungguh maka pasti mendapatkan jalannya. Doa saya diijabah dan mendapat beasiswa ini. Saya bangga dan dapat melanjutkan keperguruan tinggi. Pendidikan merupakan senjata pertama kita untuk merubah nasib seseorang, " ujarnya.

Wakil gubernur Riau H. Edy Natar Nasution, S.IP  mengatakan, beasiswa ini tidak hanya memberi apresiasi namun untuk meningkatkan mahasiswa berprestasi.

"Kita akan meningkatkan SDM masyarakat Riau baik disektor ekonomi, pembangunan, dan pendidikan tentunya.  Tujuan beasiswa ini tidak hanya untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestsi dalam akademik, namun juga membantu meningkatkan mahasiswa berprestasi yang tidak mampu pada finansial, dan beasiswa hafis quran. Semoga program ini dapat mengantarkan daya saing Provinsi Riau dengan Provinsi lain yang maju tentunya," ujarnya.

Semoga dengan mendapatkan beasiswa ini, para generasi muda di Riau ini bisa menggapai cita-cita dan terus berkreatifitas dalam prestasi yang mengharumkan Bangsa Indonesia.

"Bersungguh-sungguhlah dalam belajar, dan tingkatkan prestasi dalam menggapai cita-cita yang dapat mengharumkan Bangsa Indonesia, khususnya Riau. Dalam meningkatkan SDM yang bermartabat ditahun 2020 ini, gubernur Riau memberikan beasiswa S2 dan S3, serta akan menggratiskan selama 12 tahun dibangku sekolah, " pungkasnya.

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas