Menggali Nilai-Nilai Budaya di Kota Serambi Mekah
0 Komentar 72 pembaca
Foto bersama mahasiswa se-Sumatera di Aceh

Menggali Nilai-Nilai Budaya di Kota Serambi Mekah

Berita

Tabloidtanjak.com-Medan Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu dan Sastra Se-Indonesia (ILMIBSI) Se-Sumatera kini diadakan kembali. Delegasi dari Riau yaitu Fakultas Ilmu Budaya Unilak akan mengikuti acara Musyawarah Wilayah 1 Se-Sumatera di Kota Aceh. Acara yang ditaja oleh ILMIBSI dilaksanakan hanya se-Sumatera.

Acara ini dilaksanakan dari tanggal 24 - 28 Novemver 2019 di Universitas UIN Ar-Raniry di kota Banda Aceh. Fakultas Ilmu Budaya Unilak sebanyak 6 orang akan mewakili Riau di acara tersebut. Adapun yang akan berangkat adalah Ketua BEM FIB Unilak dan beberapa mahasiswa jurusan yang lainnya yaitu, Sastra Melayu, Sastra Indonesia, Sastra Inggris FIB Unilak. Waktu yang ditempuh dalam perjalanan Pekanbaru ke Aceh kurang lebih 72 jam atau 2 hari 1 malam. 

Dalam pembukaan yang dihadiri oleh Rektor UIN Ar-Raniry yang bernama bapak Prof. Dr. H. Warul Walidin, AK. M. A dan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry. 

"Beribu terimakasih saya ucapkan kepada seluruh universitas se-Sumatera yang telah sudi datang ke kampus UIN Ar-Raniry. Semoga acara ini sukses sampai diakhir acara nantinya dan selamat datang juga di kota yang penuh dengan sejarah ini, di awalnya kota Aceh yaitu Sabang. Dimana kita berada di KM 0.0. Sekali lagi terimakasih banyak dan salam budaya", ucap Prof. Dr. H. Warul Walidin dalam kata sambutannya.

Di dalam kata sambutan dari  Mayang Lestari, selaku Ketua Koordinator Wilayah 1 ILMIBSI menerangkan bahwa acara di tahun ini kami mengusung tema “Mengimplementasikan Nilai-Nilai Budaya Demi Memperkuat Identitas Bahasa”. Dilanjut dengan seminar kebudayaan, dimoderatori oleh Achmad Zaki, M.A dan juga 3 pemateri yakni Drs. Nurdin Ar, M.Hum, Dra. Irmayani Ibrahim, dan Irini Dewi Yanti, S.S, yang nantinya akan menyampaikan materinya masing-masing,

Pada seminar tersebut memaparkan tentang sejarah-sejarah tentang kerajaan Hindu-Buddha di kota Aceh, wisata sejarah negara Islam di Indonesia serta hukum dan adat bila berada di wilayah kota Aceh. Setelah 3 pemateri memaparkan masing-masing materinya, dilanjut oleh sesi tanya jawab dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Laporan : Gustina Risma

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas