Pembukaan Festival Sastra Internasional Gunung Bintan 2019 Sangat Meriah
0 Komentar 264 pembaca
Foto Suasana Pembukaan.

Pembukaan Festival Sastra Internasional Gunung Bintan 2019 Sangat Meriah

Berita


tabloidtanjak.com-Tanjungpinang. Sejumlah para sastrawan dan penyair internasional turut hadir di acara Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) di Tanjungpinang begitu meriah. Pada hari ini, para peserta yang datang dari berbagai daerah disambut hangat oleh panitia, dan para peserta langsung diantar ke penginapan Hotel Pelangi yang telah disediakan.

Pada malamnya, selepas makan malam dan bersembang para penyair dilanjutkan ke gedung daerah Tanjungpinang untuk menghadiri, "malam Pembukaan Festival Sastra Internasiona,l" yang dibuka langsung oleh Datuk Rida K Liamsi di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa. (28/10/19).

"Begitu meriah dan merasa bersemangat rasanya untuk berkarya. Karena banyak penyair-penyair muda dan tua hadir di sini", ungkap Juliana salah seorang peserta FSGB dari FIB Unilak Pekanbaru.

Di malam pembukaan ini juga dihadiri oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau Bapak H. Isdianto, S.Sos., M.M. dan Presiden Penyair Indonesia, bapak Sutardji Calzoum Bachri. Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (yang disingkat FSIGB) begitu meriah pada tahun ini. Tahun dulu peserta yang mengikuti hanya sekitar 60 orang dan pada tahun ini diikuti oleh 187 peserta. Penyair muda dan tua yang hadir disini FSIGB ini tampak begitu ambisius dan penuh semangat dalam festival ini karena mereka besoknya akan menampilkan dan mengguncang panggung FSIGB dengan karyanya masing-masing.

"Besok, para peserta akan kami bawa juga ke daerah-daerah bersejarah di Tanjungpinang ini dan nantinya kita akan mencanangkan untuk menerbitkan buku novel sejarah melayu", ungkap Datuk Rida K Liamsi.

Laporan : EF

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas