Sosialisasi dan Pelatihan Penyusunan Proposal PKM untuk Menunjang Kreatifitas Mahasiswa
0 Komentar 311 pembaca
Foto bersama narasumber, Wakil dekan III , dan mahasiswa FIB Unilak.

Sosialisasi dan Pelatihan Penyusunan Proposal PKM untuk Menunjang Kreatifitas Mahasiswa

Berita

tabloidtanjak.com - UNILAK. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unilak, menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Penyusunan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa Unilak 2019. Dengan 5 narasumber yaitu, Kristina Dayanti, S.Pd , Susanti Anas, S.Pd, Anisa Permai Sari, S.Pd, Regina Maria Simanjuntak, S.Pd dan Marta Dinata. Acara dihadiri oleh mahasiswa FIB Unilak, dan dilaksanakan di ruang seminar. Senen (28/10/2019).

Wakil Dekan III FIB Unilak, Iik Idayanti mengatakan, "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengahsilkan ide program kreatifitas mahasiswa dan mengembangkan akreditasi prodi, kegiatan Ini memang kompetisi keilmuan, saya dulu juga lolos PKM di kampus. Juga pas skripsi akan terbiasa dengan dunia ilmiah seperti PKM." Tutur beliau.

Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa akan cenderung berpikir kreatif dan inovatif untuk bersaing dengan kampus lain di luar sana, sehingga eksistensi UNILAK sebagai Universitas Unggul 2030 akan segera tercapai. Mahasiswa begitu terlihat sangat antusias pada kegiatan ini, terbukti dengan kehadiran mahasiswa yang mencapai 70 orang dan saat pemateri menyajikan materi banyak mahasiswa yang langsung mendapatkan ide baru untuk dijadikan judul PKM mereka.

Pada tahun 2018, mahasiswa perwakilan Unilak lolos dalam PKM tingkat nasional, hal ini juga dapat menjadi bukti bahwa Unilak juga dapat bersaing dengan Universitas lain di Indonesia. “Melihat semangat mahasiswa FIB, ada kemungkinan mahasiswa FIB dapat lolos dalam PKM 2019. Yang penting kita sering konsultasi dengan dosen pembimbing.” Ujar Susan Anas, S.Pd dan Kristina Dayanti, S.Pd, selaku pemateri.

Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap mahasiswa FIB dapat menunjukan kretifitas serta menambah semangat mahasiswa untuk selalu berkarya dan dapat bersaing dengan kampus lain di luar sana.

Laporan: Regina Abdillah

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas