MAKRAB FIB Unilak 2019, Bertabur Bintang
0 Komentar 109 pembaca
Penampilan Mahasiswa Baru, Ilmu Perpustakaan.

MAKRAB FIB Unilak 2019, Bertabur Bintang

Berita

abloidtanjak.com - UNILAK. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unilak, gelar Malam Keakraban (Makrab) bagi mahasiswa baru (Maba), acara yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa FIB, perwakilan dari setiap Ormawa, Alumni, para dosen, serta dekan FIB hal ini diwakili oleh Wakil Dekan (WD) III iik Idayanti, S.S., M. Hum. dilaksanakan di Pangung Teater FIB. Sabtu (28/09/2019).

Suasana keakraban terlihat begitu dekat, dengan menikmati suguhan kopi dan teh memberikan kehangatan untuk menyaksikan bersama penampilan dari mahasiswa maba.

Ketua BEM Putra Ampuh mengatakan dalam kata sambutannya, "Saya ucapkan terimakasih kepada panita yang sudah mensukseskan acara Makarb ini, yang mana pernah tertunda disebabkan oleh asap di Riau. Tentunya kami berharap Maba dapat memajukan FIB nantinya, menciptkan karya-karya kedepannya." Ujar beliau.

Kata sambutan disambung kembali oleh WD III, Iik Idayanti, S.S., M.Hum mengatkan, "Malam keakraban akhirnya kita laksanakan malam ini, sekian hari kita undur. Terimakasih kepada panita yang masih konsisten, bekerjasama dengan masing-masing HMJ, DPM, dan juga BEM. Jangan berhenti berkarya, tentunya bagi MABA jangan mau kalah dengan kakak tingkat." Tutur beliau dengan semangat memberikan motivasi.

Malam keakraban juga dihadiri oleh sastrawan Riau yakni Hang Kafrawi, TM.Sum, yang juga merupakan dosen FIB Unilak. Panitia meminta beliau membacakan Puisi, dengan gaya dan ciri khas yang berbeda, pembawaan mereka diatas panggung masuk ke jiwa dan kalbu dari setiap penonton.

Penyair Riau Hang Kafrawi mengatakan, "Mudah-mudahan malam keakraban menjadi kekuatan untuk mahasisa baru ataupun mahasiswa yang akan Lulus, menjadi kekuatan ketika membicarakan budaya. FIB merupakan benteng kebudayaan, keempat jurusan harus senergi, tentunya semua ada makasud dan hubungan jurusan ini ada di FIB Unilak." Ujar beliau.

Masing-masing mahasiswa baru menampilkan karya garapan masing-masing jurusan diantaranya, Sastra Inggris (Musikalisasi Puisi), Sastra Daerah (Teater), Ilmu Pustakaan (Musikalisasi Puisi), Sastra Indonesia (Teaterikal Puisi).

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas