PMII Peduli Generasi Muda
0 Komentar 93 pembaca
Foto ketika serah terima Fakta Integritas

PMII Peduli Generasi Muda

Berita

tabloidtanjak.com - UNILAK. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) FIB Unilak, menggelar seminar kebangsaan dengan tema "Membangun Generasi Muda Berkarakter Madani untuk Mencegah Narkoba dan Radikalisme." Kegiatan ini merupakan kepedulian terhadap generasi muda yang sudah, ataupun rentan terkontaminasi narkoba dan radikalisme. Seminar ini dilaksanakan di Aula Perpustakaan Universitas Lancang Kuning. Kamis, 22/08/19.

Seminar ini dihadiri oleh Ibu Rektor Unilak, Ibu DR. Hj. Hasnati., SH, M.H, serta para jajarannya, Wali Kota Pekanbaru yang diwakili oleh bapak H. Doni Alpriadi., S.H, Polda Riau. PMII juga mendantangkan narasumber yang luar biasa seperti, FKPT Riau Dina Fitriana Lubis., S.Sos. Dispora Kota DR. Asrizal., M.Pd. Korem Wira Bima, Mayor Arif Sudiyono., SH. Dimoderatori oleh DR. Bagio Kadaryanto., S.H, M.H.

Menurut Yuli Saputra "Riau berada di peringkat ke-5 penggunaan narkoba di Indonesia. Oleh karena itulah kami dari 3 Fakultas, FIB, FKIP, dan Fakultas Tekhnik dan dimotori oleh PMII, bersama-sama menggelar seminar ini." Tutur Yuli selaku ketua pelaksana, dalam kata sambutannya.

Ruangan yang dipadati oleh para mahasiswa Unilak, UIN dan para siswa-siswi SMA, SMK yang ada di Pekanbaru. Membuat pemateri pagi itu bersemangat, ditambah dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh siswa-siswi.

Seminar ini, tentu saja merupakan kepedulian PMII terhadap keberlangsungan hidup para generasi Indonesia khususnya di Riau, agar dapat mengetahui bahwasannya dampak dari narkoba dan radikalisme ini amat sangat berbahaya. Bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga bagi negara.

Rektor Unilak menyampaikan "Kita ketahui, generasi muda ini memegang peranan penting bagi kekuatan bangsa. Banyak orang bijak mengatakan, bahwa pemuda memiliki energi yang lebih dan idealisme yang kuat. Belum lagi dengan mereka yang haus akan informasi, teknologi dan terus ingin meaktualisasikan diri menjadi hal yang dapat dimanfaatkan oleh kelompok radikalisme, terorisme dan bahkan mempengaruhi mereka dalam penggunaan barang haram narkoba. Terlebih lagi jika generasi tidak dibentengi dengan norma-norma, moralitas, ideologi positif, hal ini menjadi kesempatan para oknum untuk mempropagandakan dan merekrut generasi muda ke dalam lingkaran dan lingkup mereka."

Hal ini memberikan pemahaman, bahwa generasi muda merupakan hal penting bagi negara kita. Tentu saja generasi yang dapat menghasilkan karya-karya yang membanggakan bagi negara dan diri sendiri.

Kami segenap tam wartawan tabloidtanjak.com menolak dengan keras pengedaran serta mengkonsumsi barang haram Narkotika dan penyebaran Radikalisme.

Catatan : Mohon maaf jika terdapat kesalahan nama dan gelar.

Laporan : Dirga Putri.

 

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas