"Berkarya Film di era 4.0, mahasiswa ayo berperan."
0 Komentar 135 pembaca
Foto Narasumber menyampaikan materi

"Berkarya Film di era 4.0, mahasiswa ayo berperan."

Berita

tabloidtanjak.com - UNILAK. Fakultas Ilmu Budaya ( FIB) UNILAK mengadakan Pelatihan Pembuatan Film, berkerja sama dengan Sagara 29-30 Juni 2019, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa khususnya FIB di ruang Seminar, Sabtu (29/06/2019).

Dengan 5 narasumber, M. Kafrawi, Syahrullah, S. Hum., Khairi, S.Hum., Derry Pratama, S. Hum., Benny Saputra, S. Hum., Narasumber yang kompeten, energik, mengajak Mahasiswa FIB Unilak berkarya, dan mahir tentunya mengunakan teknologi di era 4.0.

Pelatihan pembuatan Film dimulai dari penulisan Skenario, editing Video/film, dan teknik pengambilan gambar, yang diselenggarakan Sabtu dan Minggu, 29-30 Juni 2019.
Videografi yang merupakan Media untuk merekam suatu momen atau kejadian, yang dirangkum dalam sebuah kajian gambar dan suara dari Imajinasi seseorang ataupun dari kerjadian nyata. Dalam hal ini banyak dimanfaatkan oleh orang - orang, tidak hanya berbisnis, namun memberi goncangan kepada dunia akan sesuatu yang kita publikasikan, akan menjadi modal bagi kita untuk berkarya.

Dalam pelantikan hari pertama, peserta tidak hanya disuguhkan materi saja namun mereka juga langsung mengenal dengan bergantian mengunkan aplikasi Adobe Premier 2019, agar Peserta dapat mengetahui proses kerja dalam editing video.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Hermasyah, S.S., M.A dalam kata sambutannya meminta peserta dapat dengan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan pembuatan film yang tentunya bermanfaat untuk diri sendiri dan banyak orang kedepannya.
Dihari kedua Skenario yang dibuat langsung oleh Perseta, akan diproses menjadi editing video yang tentunya materi yang disampaikan sebelumnya dapat dipraktekkan langsung, agar peserta pelatihan memahi proses.

M. Hang Kafrawi mengatakan, " tujuan dari pelantihan pembuatan film ini, bagaimana mahasiswa dapat memvisualkan karya tulis menjadi video atau film yang dapat menarik perhatian para oenonton. " tutur beliau.

Proses pembuatan film ini berjalan hingga malam hari, tetapi semangat para peserta tak pernah menjadi gelap, dan cahaya semangat masih terang benderang.

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas