Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia Ikut Parade Teater se - Riau
0 Komentar 169 pembaca
Foto Mahasiswi Himaprosai, ketika bloking panggung.

Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia Ikut Parade Teater se - Riau

Berita

TabloidTanjak.com, PEKANBARU - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia, FIB Universitas Lancang Kuning ikut berpartisipasi pada Parade Teater se-Riau, Selasa (30/4/2019). Perhelatan ini ditaja Dinas Pariwisata Provinsi Riau dan akan berlangsung Selasa besok, di Anjung Seni Idrus Tintin, Bandar Serai.

Menurut Gustina Risma, Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia (HIMAPROSAI), parade teater ini diikuti oleh 11 kelompok teater yang ada di Riau. Gustina mengatakan bahwa keikutsertaan mereka merupakan upaya pengembangan minat dan bakat mahasiswa di bidang seni peran.

"Kita sudah lama merancang untuk melaksanakan pergelaran teater. Alhamdulillah, ada parade teater dan kita bisa ikut," jelas Tina, sapaan akrab Ketua HIMAPROSAI ini.

Tina menambahkan bahwa HIMAPROSAI akan menggelar pementasan berjudul "Kemasukkan Hantu Damai" naskah ditulis Hang Kafrawi, dan sutradara Eric Febrian. Garapan ini, kata Tina, mengambungan teater tradisi Mak Yong dan teater masa kini.

"Ceritanya tentang seorang gadis kemasukkan hantu. Melalui perantara gadis, hantu tersebut meminta orang kampung harus menciptakan perdamaian. Apabila penduduk kampung tidak damai, maka hantu-hantu yang lain akan masuk dan menganggu orang kampung," jelas Tina.

Tina juga menjelaskan bahwa punca kemasukan hantu ini disebabkan Penghulu yang mengadu domba orang kampung. Hal ini, kata Tina, Penghulu ingin menguasai dan menjual tanah orang kampung kepada perusahaan.

"Dengan teater, kami bisa mempelajari permasalahan yang terjadi di negeri ini. Selain itu, kami juga dapat memperkuat karakter melalui seni teater. Sila tonton kami, besok, Selasa, pukul 10 pagi," ucap Tina. (TT1)

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas