Pelatihan Menulis Buku,  Narasumber Muda Enerjik Dalam Menyampaikan Materi
0 Komentar 242 pembaca
Foto Narasumber

Pelatihan Menulis Buku, Narasumber Muda Enerjik Dalam Menyampaikan Materi

Berita

tabloidtanjak.com - UNILAK. Pelatihan menulis buku, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unilak, hadirkan Dicki Agus Nugroho yang merupakan Penulis dan Pustakawan Berpretasi. Peserta dihadiri oleh mahasiswa FIB, di Ruang Seminar. Sabtu.(27/04/2019).

Moderator Hadira Latar memandu acara Pelatihan menulis buku berjalan dengan asik dan seru. Narasumber gokil, mahasiswapun antusias semangat mengikuti pelatihan di hari weekend, sebelum coffee break Perseta diminta untuk menulis harapan masa depan.

Pelatihan dengan tema "Literasi Budaya Melayu," Materi yang disampaikan, bagaimana cara kita sebagai Pustakawan menulis dengan beberapa trik yang disampaikan, salah satunya adalah menulis dengan metode segitiga terbalik.

Sesi kedua merupakan diskusi dan tanya jawab, salah satu Perseta Siti Nurhasanah mempertanyakan, "menulis dan membaca bukan sekedar kebutuhan, namun merupakan keharusan bagaimana ketika individu berada dalam mute hati yang jelek yang hal ini mempengaruhi karya yang dihasilkan tentunya"tutur beliau.

Mendapat respon yang positif, dari Dicki yang merupakan narasumber yang mencetak prestasi gemilang, tulisan dan karya-karya beliau lahir dimedia dan juga sudah dibukukan tentunya, karya-karya beliau yang sering muncul di TV Nasional, salah satunya adalah Kompas atau pun Net.Tv .

Mendapatkan modivasi, peserta Pelatihan Menulis Buku diajak untuk menulis ilmia. Perseta dibagi atas beberapa kelompok, tulisan pun dikirim melalui link yang sudah diinfo kan, tulisan kelompok terbaik akan dibuku kan sesuai dengan tema yang sudah ditentukan tentunya.

Diujung acara semangat Perseta masih terpancar, narasumber yang asik membuat suasana hangat masih terjalin.

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas