Dua Mahasiswa FIB UNILAK, Lanjut Menjadi Finalis Pemilihan Duta Bahasa Riau 2018
0 Komentar 999 pembaca
Ket. Gambar : Dua Mahasiswa FIB UNILAK : berlian Novriendi dan Atri Kehana Masni

Dua Mahasiswa FIB UNILAK, Lanjut Menjadi Finalis Pemilihan Duta Bahasa Riau 2018

Berita

tabloidtanjak.com - PEKANBARU. Telah ditetapkan oleh Balai Bahasa Riau hasil seleksi 20 pasang finalis Duta Bahasa Riau 2018. Dua mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning berhasil lolos seleksi dan lanjut menjadi finalis Pemilihan Duta Bahasa Riau 2018. Selasa, (20/3/2018).

Pemilihan Duta Bahasa di adakan oleh Balai Bahasa Riau mendapat kan respon yang luarbiasa bagi para remaja Riau yang kreatif, sekitar 122 peserta yang mengikuti seleksi Pemilihan Duta Bahasa dan yang berhasil lulus terpilih menjadi finalis sebanyak 40 orang (20 wanita dan 20 pria). Dua mahasiswa FIB UNILAK yang berhasil lulus dan lanjut menjadi finalis yaitu, Berlian Novriendi (Jurusan Sastra Indonesia) dan Atri Kehana Masni (Jurusan Sastra Daerah/Melayu). Final Pemilihan Duta Bahasa Riau 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 7 April 2018.

Duta bahasa merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan bahasa Indonesia ke khalayak banyak, ini juga dapat menjadi ajang para remaja untuk menuangkan kreativitas. Dalam mensosialisasikan bahasa Indonesia membutuhkan kreativitas, ini adalah hal yang harus diperhatikan oleh setiap finalis duta bahasa Riau yang terpilih.

Berlian Novriendi finalis pria Duta Bahasa Riau 2018, merasa senang saat mengetahui ia lolos menjadi finalis “saya tidak menyangka bisa terpilih menjadi finalis Duta Bahasa 2018. walaupun posisi saya masih sebagai finalis, saya merasa beruntung dapat mengikuti rangkaian pemilihan duta bahasa Riau," ujar Berlian.

"Jika nantinya saya terpilih menjadi pemenang Duta Bahasa, itu menjadi tugas tambahan bagi saya untuk menjadi perpanjangan tangan badan bahasa untuk menyosialisasikan bahasa Indonesia kepada seluruh masyarakat pengguna bahasa," tambah Berlian.

Senada dengan Berlian, Atri Kehana Masni akrab dipanggil Keke finalis wanita Duta Bahasa Riau 2018 juga merasakan kebahagiaan dengan terpilihnya menjadi finalis, "saya tidak menyangka bisa terpilih di ajang yang luarbiasa ini,  suatu kebanggaan bagi saya, semoga saya berhasil mengikuti duta bahasa ini dan lanjut ke tingkat Nasional," tutur Keke.

M.Kafrawi.S.S.,M.Sn selaku ketua program studi Sastra Indonesia mengatakan “Berlian merupakan seorang mahasiswa terbaik prodi sastra Indonesia, dia sangat bertanggung jawab dalam menjalankan kegiatan. Dia juga sudah memperlihatkan kepiawaiannya dalam menulis, baik itu menulis puisi maupun esai.” Kafrawi menambahkan, "Berlian Novriendi dan Atri Kehana Masni (Keke) juga merupakan salah satu mahasiswa teladan di Fakultas Ilmu Budaya UNILAK, mereka merupakan mahasiswa yang ulet dan juga di bidang akademisnya Berlian dan Keke membuktikan yang terbaik," ujar Kafrawi. "saya berharap Berlian dan Keke akan berhasil dalam mengikuti ajang Duta Bahasa ini," tambahnya.

Nining Sudiar.M.IP selaku wakil dekan III Kemahasiswan FIB, menjelaskan, "ini merupakan kebanggaan bagi civitas akademik FIB UNILAK dengan terpilihnya Berlian dan Keke menjadi finalis duta bahasa Riau. Ini menandakan bahwa mahasiswa FIB UNILAK tidak saja menciptakan prestasi dengan karya ilmiah, seni, dan olahraga di ajang nasional. Namun juga dalam bidang bahasa," jelas Nining. "Mari bersama-sama kita dukung Berlian Novriendi dan Atri Kehana Masni untuk menjadi pemenang Duta Bahasa Riau 2018," tutupnya.

Laporan : Dirga Putri

 

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas