MIMBAR SASTRA ke-4, Pembuka Awal Semester Genap, HMJ SASINDO Persiapkan Acara Spektakuler
3 Komentar 651 pembaca
Poster Mimbar Sastra Jurusan Sastra Indonesia FIB UNILAK

MIMBAR SASTRA ke-4, Pembuka Awal Semester Genap, HMJ SASINDO Persiapkan Acara Spektakuler

Berita

tabloidtanjak.com - PEKANBARU. Mahasiswa Sastra Indonesia Unilak mengadakan rapat persiapan ‘Mimbar Sastra’ yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Februari 2018, pukul 09.00 WIB di Panggung Teater FIB Unilak. Selasa, (20/2/2018).

Rapat dihadiri langsung oleh ketua Prodi Sastra Indonesia, ketua HMJ Sastra Indonesia dan seluruh mahasiswa Sastra Indonesia.
Rapat yang diadakan membahas tentang persiapan ‘Mimbar Sastra’ yang bertemakan ‘SASTRA DI ZAMAN NOW, HENDAK KE MANA?’. Semua mahasiswa Sastra Indonesia tampak sangat antusias saat membahas tentang Mimbar astra tersebut.

Adapun susunan acara yang akan dilaksanakan besok pagi adalah, drama puisi, musikalisasi puisi, orasi sastra, dan tentu saja membaca puisi. Selain itu, sebelum dimulainya acara seluruh panitia atau mahasiswa sastra Indonesia akan melakukan pawai sastra terlebih dahulu.

Rahmat Sidik selaku ketua HMJ sastra Indonesia menjelaskan, "tujuan mengadakan mimbar sastra adalah agar mahasiswa Unilak khususnya jurusan Sastra Indonesia dapat memahami sastra lebih dalam, dan dapat menjadikan sastra sebagai wadah untuk berkarya dan memberi motivasi untuk banyak orang” tutur Rahmat Sidik.

sedangkan menurut ketua panitia "Mimbar Sastra" Berlian Novriendi menjelaskan "mengadakan mimbar sastra ini merupakan suatu kewajiban kita sebagai mahasiswa Sastra Indonesia dan ini kita usahakan kegiatan yang dilakasanakan sekali dalam sebulan".

Berlian juga menambahkan tujuan diadakannya mimbar sastra ini untuk mengasah mental, berlatih untuk tampil di depan publik dan memupuk kreativitas mahasiswa. Ditahun – tahun sebelumnya acara ini sudah pernah dilakukan, tetapi sebelumnya acara ini disebut dengan ‘Mimbar Puisi’, dan sekarang kegiatan ini disebut ‘Mimbar Sastra’ karena sastra lebih luas cangkupannya. Kepada seluruh kawan-kawan mahasiswa Sastra Indonesia berharap agar acara Mimbar Sastra ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Laporan : Dirga Putri

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Cara Mengobati Jantung Bengkak Secara Tanpa Operasi 24 Februari 2018 - 09:31:02 WIB

    Terimakasih atas informasinya yang sangaat bermanfaat , semoga sukses selalu yahhhh!!!
    https://goo.gl/soz8vU

  2. Cara Mengobati Kelenjar Tiroid 26 Februari 2018 - 11:19:04 WIB

    Thank you for the greatest information useful for today, success always
    https://goo.gl/XYCr9b

  3. Cara Mengobati Kelenjar Tiroid 26 Februari 2018 - 11:21:00 WIB

    Thank you for the greatest information useful for today, success always
    https://goo.gl/XYCr9b

1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas