Mahasiswa Sastra Indonesia FIB Unilak akan Pentaskan Kolaborasi Gurindam 12 dan Puisi Modern
0 Komentar 958 pembaca
Mahasiswa Sastra Indonesia sedang latihan di depan Rektorat Unilak

Mahasiswa Sastra Indonesia FIB Unilak akan Pentaskan Kolaborasi Gurindam 12 dan Puisi Modern

Berita

TabloidTanjak.com, PEKANBARU - Tidak ada aral melintang, Mahasiswa Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang (Unilak) akan membentangkan karya seni pertunjukan yang diangkat dari Gurindam 12 karya Raja Ali Haji dan puisi-puisi modern. Pergelaran ini akan dilaksanakan pada hari Rabu (21/12/2016), pukul 15.30 WIB di area parkiran depan Rektorat Unilak.

Menurut Husaini, yang akrab disapa Kucai, pergelaran seni pertunjukan mahasiswa Sastra Indonesia ini dalam rangka perhelatan Pentas Seni mahasiswa FIB Unilak. Dikatakan Kucai, dalam pergelaran ini garapannya dibuat seperti garapan teater.

"Pergelaran dimulai dengan dialog yang disampaikan oleh si Pembawa Cerita. Pembawa Cerita akan membungkus isi pergelaran ini," jelas Kucai.

Kucai menambahkan, puisi-puisi yang akan dibacakan adalah puisi WS Rendra "Sajak Sebatang Lisong", "Rajawali" dan puisi Wiji Thukul berjudul "Peringatan". Menurut Kucai puisi-puisi yang dibacakan membangkitkan semangat generasi muda terhadap bangsa ini.

"Semangat berbuat untuk Indonesia lebih baik lagi. Inilah yang kami rasakan dengan membaca karya-karya WS Rendra dan Wiji Thukul. Sementara itu Gurindam 12 membungkus semangat tersebut dengan kearifan nilai-nilai religius," ucap anak asli Rukan Hulu ini.

Bagi masyarakat ingin menyaksikan pergelaran ini, kata Kucai, dipersilakan berkunjung ke Kampus Universitas Lancang Kuning, Jalan Yos Sudarso. KM 8,5, Rumbai.

"Bagi masyarakat dan mahasiswa fakultas lainnya, dipersilakan menyaksikan pergelaran kami ini tanpa dipungut bayaran. Saran dan kritikan kami perlukan untuk kemajuan kami," ucap Kucai yang juga Ketua HMJ Sastra Indonesia ini. (KHR)

Author

Tabloid Tanjak
Profil Tabloid Tanjak

admin tabloidtanjak.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px (FIB)

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Kembali ke Atas